Sponsor

Rabu, 04 Agustus 2010

aku di bulan juli

haha.. pagi semua..
ga kerasa udah bulan agustus aja nih..
perasaan barusan ngerayain Tahun Baru 2010, tau-tau udah mau Ramadhan aja nih.. :D
ngomong-ngomong, selama bulan July, gw banyak alamin kejadian-kejadian seneng, sedih dan nyebelin.
setelah gw ingat-ingat, telaah (bahasanya!), dan gw catet, ada 4 (empat, four, vier) kejadian yang meninggalkan dunia, maaf, meninggalkan kesan di hati gw.
cekidot
*siap-siap nangis*

FIRST



tanggal 24 Juni lalu, dirumah gw kedatangan kucing persia! Guedddeeee kali! mungkin kalian ga percaya, soalnya di foto kayaknya tu kucing biasa-biasa aja layaknya kucing normal (makan, tidur, kawin). tapi bener loh, guede, gede banget! *apasih*
kucing itu dua bersaudara, n pria keduanya. gw kasih nama Pampam & Tamtam (imut namanya, kaya yang ngasih nama, ahem!). Sayangnya, keduanya ga pernah akur loh! kalo ketemu, mereka pasti cakar-cakaran. untuk mengatasinya (?) si Tamtam ditaroh di kandangnya, dan si Pampam dilepas dirumah (untuk disiksa).
mengingat si Pampam dirumah, ia menimbulkan kecemburuan yang lua biasa sama kucing Persia-campur-kampung gw, si Boy. soalnya, makanan kucing yang seharusnya buat si Boy malah dikasih ke Pampam. tidurnya pun di ranjang ruang tengah, pake bantal. si Boy, karena merasa tak dihiraukan menjauh dari rumah untuk sementara waktu dan sesekali berkunjung kerumah kalo keadaan aman. soalnya, kalo dia ketemu sama si Pampam, akan terjadi perkelahian sengit. Si Pampam bikin capek kalo udah keluar rumah. soalnya dia ngejar-ngejar kucing yang ada di komplek gw. pernah sampe tengah malem gapulang-pulang, gw ama nyokap kaya orang ngeronda nyariin, taunya pacaran di bawah mobil tetangga. -.-"
semenjak dipulangkan awal Juli kemaren, gw sedih karena merasa kehilangan, ga ada yang gw siksa lagi deh. dan si Boy, berpesta karena ga ada yang rebut makanannya lagi. Dunia senang. Lalala~


SECOND



tanggal 3 Juli, nyokap ke Barabai. gw sama adek gw bedua doang dirumah, dan kita hepi-hepi soalnya dikasih duit (hahaha). Ga taunya, keesokan harinya, tanggal 4 Juli, pulang-pulang, nyokap bawa dua sangkar burung. isinya.... INDUK KUKANG SAMA BAYI MONKEY. Gees what! tentu aja gw nolak tu bayi monkey, kukang sih gapapa, berhubung dia adl binatang paling males di dunia kerjaanya cuman ngelipet dirinya dpojokan sangkar. ga gerak-gerak., ngurusnya enteng, tinggal ga dikasih makan seminggu juga paling mati (jahat)..
lah ini monkey? baru juga bayi, denger-denger baru sekitar setengah bulan lebih. pasti bakal ngerepotin, pikir gw waktu itu. taunya, lama-lama lucu juga. warnanya kuning gitu loh, kata nyokap, itu bukan monkey umumnya, tapi Hirangan (bahasa daerah: sejenis monkey juga tapi lebih berakal dan termasuk binatang yang langka di kalsel). berhubung gw males bilangnya (Hirangan), jadi gw bilang aja monkey.
yang miara tu monkey gw sama nyokap. soalnya adek gw nyumpah-nyumpah jijik ga mau miara. pagi-pagi, nyokap bangunin gw pake tangan tu monkey, gw nyumpah-nyumpah kaget, tapi lama-lama jadi biasa. gw gantian ngerawat sama nyokap, kalo malem, gw pake shift gitu sama nyokap (canggihhhhh).. pokoknya berasa keluarga deh!
oiya, gw kasih nama tu monkey "COMEL", dalem bahasa Malaysia, artinya "Lucu". mukanya ngegemesin sekaligus kasihan, dia monyet yatim piatu. eh, si kukang ga ada fotonya, soalnya malemnya dia langsung kabur gitu trus susah ditangkep! pernah ketemu, tapi gabisa ditangkap soalnya langsung ngegigit gitu. kata nyokap, tu kukang sensitip soalnya lagi hamil.
jadi, yang kita piara cuman si Comel.



THIRD



kucing gw, si Putih (ga kreatip namanya) beranak pinakkkk!!!!! jengjeeeeennngggg!!!
dan istimewanya kali ini adalah, gw BIDAN yang membantu proses kelahiran sang buah hati bersama nyokap. sebenernya sih banyak nyokap yang bekerja untuk membantu, tapi gw juga membantu tau! *ga mau kalah*
gw elus-elusin perut si Utih sambil mencoba menyemangati "AYO TIH, KAMU PASTI BISA! KAMU AKAN JADI IBU YANG BAIK...!" gw semangat banget neriakin seakan-akan dia ngerti kata-kata gw. tapi emang bener loh, dia ngeden-ngeden gitu.! pokoknya kaya manusia, bedanya, kalo manusia, bunyinya "ARRGGHHHHHH....!" kalo kucing "NGGGGGRAAWWWWWRR...!"
(gapenting)
akhirnya, keluarlah 3 anak kucing nan mungil-mungil, ngegemesin, sekaligus menjijikkan, soalnya masih basah-basah gitu. (hoeeekkk!), langsung deh pas keluar dia netek ke induknya (poto 5). Semenjak ada tu bayi kucing, si Comel monkey gw tidur bareng Putih dan anak-anaknya. kadang dia pengen ikut netek juga. -.-"
mungkin karena si Putih punya bulu(?) si Comel ngira dia induknya. makanya kalo udah sama si Putih, dia ga mau lepas (poto 5). kadang, s Comel keseret ke dapur gara-gara nempel sama si Putih. dalam poto, terlihat jelas muka si Putih tampak cemas. ah, ngerepotin lu Mel..


FURTH
COMEL MATI.. *sedih, hancur, patah hati, bunuh diri*
(cerita selengkapnya, di postingan selanjutnya ntar)

5 komentar:

  1. ckckck...

    kucingku jua mati di bulan Juli Kyn...hwaaaaaaaa T.T

    BalasHapus
  2. @nizar , oiyalah, aku baru sadar, haha..
    *suram

    BalasHapus
  3. @mamake tersayang (ehm),
    huaaaaa, masa=masa menyakitkan adalah ketika kita ditinggal mati oleh peliharaan.. *curhat*

    BalasHapus
  4. hahahaha...
    gw suka kata-kata
    *apasih --> wkwk

    lebai --"

    BalasHapus