Sponsor

Selasa, 14 Juni 2016

Udah Sayang Belum Sama Aku?

Waktu itu aku lagi melayani nasabah seperti biasanya. setelah selesai, aku manggil antrian selanjutnya. dua orang itu maju dengan santai, satu mas mas satu agak kebapakan.

*Aku : Selamat Pagi, Pak. Setoran?
*MasMas : Bukan, Mba.. Saya mau narik cek..
*Aku : Oh tunggu sebentar ya...

Saat itu aku belum bisa melakukan transaksi penarikan cek karena level userID ku belum diperbolehkan. Jadi aku meminta tolong pada Mba disebelahku untuk menarikkan cek nya. Tiba-tiba, si Mas-Mas ini nyapa,

MasMas : Kamu temennya Febri ya?
(Febri adalah adik kelas sewaktu sekolah di SMANSA dulu. Cie SMANSA uhuy!)
Aku yang ditanya gitu langsung kaget
*Aku : Iya, kenapa memang?
*MasMas : Gapapa, Febri nya kan satu kantor sama aku, dia bilang kalo kamu dulu kaka kelas dia, bla bla bla bla

Akhirnya kami terlibat pembicaraan santai, dalam hati mikir, ni orang ngakrab-in banget sih, baru juga nyapa dan kenal. Sampai pada akhirnya..
*MasMas : Eh, minta ID Line dong
*Aku : Hah? Buat? (FYI, aku ngga biasa ngasih ID apapun ke orang yang baru aja dikenal)
*MasMas : Ya ngga papa, minta aja
*Aku : Tuh, sama kaya di namedesk, tapi nggak pake 'a'

Dia mulai ngetik, dan ngomong dengan agak kencang

*MasMas : Line kamu yang ada huruf korea korea nya ini ya?
*Aku : Aduh, jangan keras keras ngomongnya, aku malu..

Asem banget. Kenapa juga nama di Line ku ada Hangul Korea gitu. Tapi mau ngapus sih sayang juga. Jadi aku biarin aja sampe akhirnya ada yang minta ID Line ku dan ngebahas tu nama. Ya si mas mas berbaju merah marun ini. Yang belum kutau namanya siapa.

Setelah dia pergi, aku kembali melanjutkan kerjaan. Agak sedikit kepikiran sih, kok td seru ya, o ternyata dia temennya anu, eh dia anu juga sama anu dll. Fikiran itu kebawa sampe giliran aku istirahat di pantry kantor. Sambil ngebuka-buka Line, udah saling add sih, dan sempet kepikiran kok dia ngga ada ngechat yaaa. bla bla bla. Aneh juga sih rasanya. Aku termasuk orang yang agak susah akrab sama orang yang baru dikenal. Apalagi cowok. Males. Dan sama dia tuh kayaknya tadi enjoy aja. Kayak mikir positif, semua pasti baik-baik aja. Biasanya aku juga jutek sama kasus begituan, tapi tadi malah nyahut trus nyambung. Aneh sih, jadi kayak hal baru aja...

Sorenya, aku melakukan pickup service ke nasabah nasabah, pick up service adalah, kita dari pihak bank menyediakan jasa menerimakan setoran langsung dr tempat nasabah dengan perjanjian tertentu sebelumnya. sore itu salah satunya adalah ke kantor dimana si MasMas ini kerja.

Masuk sana, aku mulai terima setoran dan sedikit ngobrol dengan Febri, bagian keuangan sekaligus teman satu sekolah. tiba-tiba, muncul seseorang sambil jenguk dan nyapa aku "Eh? Ngapain disini?" aku yang saat itu bengong langsung kaget dan "Lho? Siapa? Eh, Kamu yang tadi ya" kubilang. Dia langsung menjauh. Gara- Gara dia, itungan duit aku kacau. Errrr...

Malam harinya, ketika pulang kerja, tiba-tiba ada line, dari 'Prass', ternyata nama si MasMas tadi itu Prass. isinya sih kurang lebih sombong banget sih tadi disapa di kantor nggak nyahut katanya. aku langsung klarifikasi, dan chat itu berlanjut hingga larut malam. orangnya asik banget, dan blak blak an banget. aku agak lupa sama isi chat kita waktu itu yang jelas waktu aku tanya dia jawabnya karena aku kagum, dan aku suka #BOOM! .
Hari yang panjang.

Akhirnya, dari chat itu semakin kami akrab. Apalagi ketika penarikan cek, entah kenapa aku selalu kena dia. Sampe-sampe di bagian teller aku jadi bahan bully hhu. Sampai suatu hari dia ternyata tahu hari ulang tahun ku, namun telat ngucapinnya. Waktu ditanya tau dari mana, dia bilang dia punya banyak relasi. Ngeselin, kan? Bilang aja stalking. Toh aku ada ngeposting di IG sama di Path. Bisa aja kan dia ngeliat dari sana. #Pede

Akibat aku ulang tahun, sewaktu dia ngantri, dan kena giliran di aku lagi #DuhGusti, dia ngajak ngobrol kaya biasa. Aku kan waktu itu nggak bisa leluasa ngeladenin karena ada kepala cabang aku ngontrol di belakang. Taunya ketika transaksi selesai, Mas Yudi, OB kesayangan di kantor ngehampirin aku sambil senyam senyum dan ngasihin bungkus plastik dan aku langsung refleks naroh ke bawah meja. "Dari nasabah" bisiknya berlalu sambil senyum. Pasti ini dari dua kupluk yang barusan transaksi fikirku.

Dan benar saja, waktu aku istirahat di pantry, aku chat dia, dia bilang itu kado ulang tahun yang telat. Huaaaa tau gitu aku minta boneka Teddy Bear #PLAK #GaTauDiri. Alhasil sore hari, anak-anak teller yang lain pada ribut dan kepo. Aku kasih bagi aja biar pada diem. Dan taunya masih di-bully. Asemlah...

 Saat yang aku cemaskan tiba, ketika dia meminta nomor telfon. Aku paling anti ngasih nomor telepon pribadi, apalagi untuk sesuatu hal yang aku belum jelas untuk apa. Intinya, aku paling anti ngasih ID, Nomor, dan Akun apapun kecuali sama orang dekat dan sampai aku bener-bener yakin mau ngasih. Berapa kali dia minta selalu tidak kugubris. Sampai akhirnya dia bilang, ada yang mau diomongin, dan aku ngalah ngasih nomerku (dengan mudahnya lagi). Setelah itu, kita telfonan sampai dini hari. Kalo bukan karna hape aku yang mati total, dan hape aku yang satunya habis kuota, mungkin kita akan melanjutkan perbincangan hingga subuh. Heran, aku orangnya tipikal males telfonan, apalagi kalau nggak ada topik, dan dengan orang asing. Jangankan orang asing, telfon dari bokap nyokap aja jarang keangkat.  Biasanya kalo aku telfonan lama, kemungkinan besar aku lagi dengerin curhat temen. Dan dia berhasil bikin aku nempelin hape di telinga berjam-jam untuk 'ada-yang-mau-aku-omongin-nya dia.

Jalan-jalan pertama kita-yang berlanjut menjadi jalan jalan selanjutnya-terjadi tidak sengaja. Waktu itu, dia sakit dan harus menjalani opname  di Rumah Sakit Swasta waktu itu. Dan gilanya, waktu itu dia minta jenguk. Hingga hari ketiga dia di RS tidak kugubris, sampai akhirnya ketika aku waktu itu berniat menjenguk sepulang dari kerja, dia udah pulang. Satu malam aku ngerasa bersalah, nggak tau juga kenapa sebabnya, akhirnya aku bilang kalo aku minta maaf gak sempat jenguk dan aku ganti dengan jalan minggu pagi di lapangan. Ternyata dia mau.


Minggu pagi, bergegas aku jemput dia. Sebelumnya, di telfon dia udah kasih tau alamat rumah tantenya (dia tinggal dengan tantenya waktu itu). Sepanjang jalan komplek, rasa gugup dan canggung jadi satu. Gimana kalo semuanya nggak berjalan lancar? Gimana kalo semuanya ga se akrab chat kita di Line? Gimana, gimana, gimana terus aja kefikiran. Sampai akhirnya, di depan rumahnya, keluar dia dengan training dan baju kaos abu-abu. Rasa canggung pun hilang akibat senyuman dan candaan yg terlontar dari mulutnya. That's the day!

Berikutnya, kita jadi mulai sering bareng, nongkrongin STMJ depan ULM (iya, kita berambisi menjadi Agung Herkules). Atau sekedar nemenin dia makan malam. Dia masih cerita dengan candanya, dan aku mendengarkan. Setiap habis kita jalan, kita bareng, dia selalu nanya "Udah sayang belum sama aku hari ini?" yang selalu aku jawab dengan haha, nggg nggak tau, atau kualihkan ke topik lain. Aku males mengakui kalau aku sudah merasa nyaman sama dia. Merasa sudah jadi diri sendiri. Merasa lepas, Merasa percaya. Disisi lain, ketakutan datang. Takut ini semua gagal dan meninggalkan patah hati. Tapi aku juga takut dia menjauh dan nggak bisa lihat dia lagi. Bangke, gue galau.

Dalam keadaan galau gini, kadang sering aku bertengkar sama dia. Sempat mikir kalau hubungan ini nggak akan baik buat kita. Tapi aku nggak bisa jauh dari dia. Karena sudah terbiasa. Sempat kita mengikhlaskan untuk jalan masing-masing. Kita buat kesepakatan untuk tidak saling menghubungi jika ternyata ini nggak baik buat kita.

Sampai akhirnya tulisan ini ditulis, kita masih sering jalan bareng. Kita nggak musuhan. Kita masih sama kayak dulu. Aku masih merasa nyaman dengannya, dan aku percaya dia. Oiya, dia masih tetap jadi nasabah ku. Hanya saja sekarang keadaan sudah beda. Mulai sekarang, dia nasabah prioritas ku. Dan dia harus bisa menjaga hatinya. Untuk aku.



3 komentar: