Sponsor

Sabtu, 14 Agustus 2010

hati-hati ketika mencari ini..

Selamat Malam, Bloggers..
Malam ini, ketahuan deh kalo gw ga teraweh, hehe,
Gw emang lagi halangan, dan sekarang lagi nongkrongin laptop ditambah modem pinjeman nyokap..
.
Bus way, siapa disini yang udah menjelang kuliah? Bingung?
Atau gini deh, siapa disini yang statusnya sebagai Maba? (Mahasiswa Bau. Salah! Mahasiswa Baru).. ada?
Count me in.
.
Gw juga statusnya sebagai Mahasiswa Baru.
Di Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen di Universitas Lambung Mangkurat.
Dan jujur, gw belum siap menjalani hidup sebagai Mahasiswi.
Catat, BELUM SIAP.
.
Pemikiran ini gw temukan ketika gw diomelin nyokap;
Nyokap: %$%@%&%^..
Gw
: iya mah..
Nyokap
: mamah ni kepikiran, gimanaaa kalo kamu kosan ntar nyuci baju kalo ga ada mesin cuci?
Gw
: ya belajar lah ma ngucek.. kan dulu juga ngucek..
Nyokap
: trus, bulan puasa gini? buka puasanya..?
Gw
: gampang mah, buka diluar aja bareng vika..
Nyokap
: trus, kalo sahur gimana?
Gw
: *mulai bingung* , yaaa, beli dulu malemnya, mudahan msih bisa dimakan pas sahur. Atau paling banter ga sahur *nelan ludah*
Nyokap
: trus, kalo kamu gimana-mana? Kalo tengah malam kaki kamu kram? Kalo kamu sakit lagi? Kalo duit habis?
Gw
:

Kesimpulannya, gw belum siap 100% menjadi anak kos.
.
Sejauh ini, persiapan gw adalah mencari kosan buat rumah kedua gw nanti selama kuliah. Dan, temen gw satu kosan adalah Novika. Alhasil, gw mesti bareng sama vika kalau urusan nyari kos. Alhasil, sekitar tanggal 20an juli, gw berangkat bareng-bareng lelaki yaitu; Dimas, Ahong, Mantul, Edison, Chandra. Macem-macem peristiwa saat mencari kosan. Sbb:
.
Kosan pertama, bagus, standarnya kosan cewek yaitu banyak jemuran onderdil cewek, letaknya ga jauh dari kosan cowok-cowok tadi, jalan kaki nyampe. Kita nongkrongin teras lama banget gada yang nyahut. Akhirnya lewat samping eh, taunya orangnya pada disitu. Dan ternyata kosannya penuh. Batal kos deket cowok-cowok sodikin.
.
Yang kedua, lebih tepat disebut sebagai rumah. Elite boo. Dapur tersendiri. Kamar mandi bersih. Gorden kayak di hotel-hotel (iya, gw tau, gw katrok!). pokoke impian gw dan vika banget. Setelah dirunding-runding, ternyata untuk tinggal bersama dalam satu ruangan yang kurang lebih berukuran 6x4m itu, satu orangnya mesti merogoh kocek sekitar ± Rp 500.000,-! mahal gila! Setelah gw fikir-fikir, sefikir-fikir-fikirnya, mending kita nyari kosan non-beton daripada mati kelaparan dengan biaya segitu perbulan.
.
Lanjut lagi ke kosan yang lain, yang kebanyakan mendapat jawaban “sudah penuh mbak ae”.. kami melanjutkan perjalanan dengan hati hampa.
.
Setelah itu, kami tiba di sebuah kosan guede, banget. Lebih tepat layak disebut asrama. Peraturan kosannya nempel gede pake karton di dinding. Perlahan, gw dan vika masuk ke ruangan yang lebih besar dan terbuka yang kebetulan punya ibu kos nya. Yang nyahut, ternyata penjaga kost’nya.
Gw&vika
: mbak, ada kos yang kosong?
Penjagakost
: udah penuh de’ai..
Gw&vika
: oh, iya.. *ingin menjauh*
Penjagakost
: eh, kalo mau nyari kosan, coba di tempatnya ibu *** . kalo nggak salah, dia nyari yang mau ngekost. Nih, kalo kalian keluar dari gang, ada rumah nah itu kosannya.
Gw&vika
: oh.. iya-iya.. *rencananya cuman iya-in doang, soalnya kita ga ada niat mw nyamperin yang dimaksud ibu-ibu itu*
Penjagakost
: mari saya anterin..
Gw
: (dalem batin) mampus!
Vika
: (ngeliatin gw seolah-olah berkata “kamu tau, apa arti takdir?”)
.
Akhirnya kita ikutin tu ibu-ibu berlenggang. Cowo-cowo pada bingung, ya kita suruh ikutin juga. Akhirnya sampai kita disebuah rumah. Si penjaga kos mengetuk pintu dan berbicara dengan yang punya rumah. Yang punya rumah ngeliatin gw dan vika sambil senyum kaya ngeliatin mangsa sebelum akhirnya bilang “Ayo, masuk-masuk”.. gw dan vika masuk, sang cowok-cowok nunggu diluar.
.
Nyampe ruang tamu, ternyata si vika belom masuk, gw nyumpah-nyumpah ud masuk sendirian, eh taunya dia lagi nyopot sepatunya yang melilit2. Gw nyalahin diri sendiri. kalem.
Diruang tamu, gw melihat ada cewek cantik duduk sambil senyum. Sang ibu kost berkata, seolah-olah tau apa yang ada di fikiran gw.
Ibukost
: tuh anak ibu..
Gw
: oohh..*hampir aja gw kira penunggu rumah*
Anakibukost
: mahasiswi baru ya?
Gw
: iya.. *sok imut*
Ibukost
: tuh, anak ibu di fakultas hukum unlam, bentar lagi semester akhir..
Gw
: (dalemhati) kaga nanya bu..
Vika hanya menatap gw kalem.
.
Gw liat, ini bukan kaya kosan deh. Ini rumah. Dan gw paling anti kalo gw harus ngekost/tinggal satu rumah sama yang punya. Gw liat, kamarnya ada 3. Bagus, ini rumah! :(
.
Pas nyampe di kamar yang katanya buat ngekost kami, tuh kamar luas banget! Cukup buat tiga ranjang kecil. Gw meneguk ludah, lumayan, tapi kesannya kok agak suram ya. Apalagi pas gw masuk, lantainya berderit. Serem.
.
Ibukost
: nah, ini kamar kalian kalo jadi ngekost disini.
Penjagakost
: enak bu ya, wah, kamarnya luas lagi.. (berbicara sendiri)
Ibukost
: oh iyaa.. nanti pilih aja, mau ranjang yang gede apa yang kecil, ini udah ada mejanya.
Penjagakost
: kalo mau menjemur cucian disini loh.. di dalem, aman dari luar..
Ibu kost
: aku ga kemana-mana juga, jadi kalo sempet aku juga bisa ngangketin jemurannya.
Penjagakost
: kalo mau, bisa aja nge-laundry sama saya. Saya dikosan saya juga tukang cuci.
.
Selama dua orang itu ngomong, gw dan vika cuma manggut-manggut. Kelihatannya dua orang ini semangat sekali berpromosi dihadapan dua gadis cantik.
.
Ibukost: kalo ada lagi temenmu yang mau ngekost, ibu masih punya kamar tuh di dapur.
.
Di Dapur? Kamar? wew.. ajojing..
.
Si ibu kost nunjukin kamar lain (yang gw kira dari luar terlihat kaya kamar mandi). yang lebih kecil dikit dari kamar pertama tadi, dan lebih suram dibanding kamar sebelumnya. Lampunya juga redup. Astajim. Kasihan, kalau gw nyuruh salah satu temen gw buat nge-kost dikamar ini, berarti gw secara tidak langsung mengakibatkan dia gangguan jiwa.
gw menelan ludah. pahit.
.

Ibukost
: nah, jadi gimana?
Gw
: *gugup* nggg, hehe, masih liat-liat sih bu..
Penjagakost
: enak loh kalo jadi ngekost disini. Satu rumah sama yang punya..
Gw
: (dalemhati) ga nanya mbak, makasih!
Vika
: nanti kalo jadi, bisa aja bu.. hehe..
Penjagakost
: anu, baik minta nomernya nih bu ae..
Gw
: (dalem hati) kampret!
Vika
: (dalem hati) (mungkin) asem!
Ibukost
: ooo.. iya-iya.. berapa nomernya adek2 ni? Bentar ibu nyari hape ibu dulu..
Gw
: *berharap hapenya kecebur di bawah rumah*
Ibukost
: *dateng dg wajah kecewa* adoh, lupa ibu naroh hape, nih, catet nomer ibu aja, *nunjukkin bekas tempat kartu perdana yang masih ada nomernya*
.
Gw pengen sujud disana sekarang juga. itu artinya, dia ga bakal tau nomer kita berdua. TwT
.
Gw&vika
: *nyatat dengan males*
.
Setelah urusan selesai. Kita berdua pamit dengan tergesa-gesa. Terlihat muka Gila-Lama-Banget-Loe nya para cowok berubah jadi Alhamdulillah-Keluar-Juga ketika kami keluar dari pintu. Haha. Kami juga bersyukur tao karena udah keluar dari tempat itu. Langsung aja, setelah berbasa-basi dikit sama ibu kost & penjaga kost itu (bilang “mari bu,..”), kami ngebut dan jadi ga mood buat nyari kosan lagi. Untung aja sebelumnya vika udah ke bjm nyari kosan & ketemu kosan yang lumayan. Jadi kita kesana bentar buat liat-liat. Baru capcus DM ngilangin stress (terutama gw, yang ngalamin..) sayangnya, kayaknya vika udah terlalu trauma (hehe). Dia memilih pulang duluan bersama Chandra.
.
Beruntung, gw gajadi ngekost disana.
Sekarang ud dapat kosan yang layak. Bersama novika.
Kosan punya temen kakanya icha juga. Jadi enak.
Alhamdulillah. :’)
Sekarang tinggal satu.


SIAPKAH GW NGEKOST?

2 komentar:

  1. Waaaaaaaaaaaaaaa sabar ya kynd...
    untung udah dapet yeee

    BalasHapus
  2. udah dong.. :D
    bener-bener pengalaman mencari kosan yang mengerikan za..
    :-s

    BalasHapus