Sponsor

Sabtu, 26 September 2020

I'm Happy When I Was...

 Day 2. Things That Makes You Happy


Dari sekian banyak hal yang membuat aku happy, satu hal yang aku sukai adalah melihat orang lain nyaman berada di sekeliling aku. Entah itu bercerita, membuat lelucon, saling curhat, saling ejek nama orang tua (?), apapun itu. Aku senang ketika orang lain senang. Apalagi kalau senang itu berasal dari aku.


Pernah ku punya pacar, dan aku BUCIN banget waktu itu. (Sekarang? Tambah bucin 😢). Tiap anniversary, aku yang beli bunga. Dia ultah, aku siapin surprise. Aku sering nyamperin dia ke tempat kerja sambilannya. Aku sering datengin diam-diam ke rumahnya. Aku sering kasih dia kado-kado kecil. Paling sering baju kaos. Sering kukasih catatan-catatan kecil, disela-sela kotak martabak telor yang aku belikan untuknya diwaktu jam shift kerjanya. Kukirimin video pendek berisi slideshow foto-foto kami berdua (yang kebanyakan fotobox) dan aku sisipkan lagu-lagu favorit kita berdua waktu itu dan aku kirim ke BBM dia. Dan aku ga tau berapa banyak yang aku korbani cuma buat liat dia senyum yang hanya beberapa menit. Sesaat kemudian, dia paling balik lagi dengan aktivitasnya. Sedangkan aku, senang sudah bisa liat ekspresi orang yang aku niatin buat kubikin senang. Pada akhirnya, hubungan keBUCINan ini berakhir dengan sukses.


Memberi surprise kecil untuk orang-orang yang berada di sekelilingku. Memberikan support. Memberikan sisipan kata-kata penyemangat di lembar sticky notes. Bahkan mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman SD yang tidak terlalu akrab di Whatsapp Group. Semua hal itu aku lakukan dengan terbiasa. Aku senang orang lain bisa terhibur dengan adanya diriku.


Kebiasaan ini apabila tertunda, biasanya sering dicari-cari.

Nyokap, adalah orang yang tidak pernah absen untuk aku berikan kejutan. Entah itu berupa Kue, Kado, Catatan Ucapan, maupun Bunga/Buket di hari Ulang Tahunnya, ataupun Hari Ibu. Suatu ketika, aku memang sedang tidak memiliki uang untuk membelikan sesuatu pada hari Ibu. Sehingga pada hari itu, tidak ada yang bisa aku lakukan, aku sedih hanya bisa memberikan ucapan lewat whatsapp dan instastory. Apalagi Nyokap sempat nyindir-nyindir dan mengira aku dan adik aku lupa hari itu hari Ibu. Beruntung pada hari itu aku ada rejeki berlebih, keesokan harinya, aku membelikannya sebuket bunga setelah pulang kerja. Nyokap girang langsung minta foto dengan buketnya, tak lupa juga dia pajang di status. Seberbalas itukah niat baik ini sehingga sering dimudahkan? Who knows...


Selain kebiasaan ini, hal lain yang membuat aku happy  adalah Stationary.









Bau buku tercium. Barang-barang tersusun rapi. Highlighter Pen berurutan membentuk gradasi warna. Bermacam-macam jenis kotak pensil. Buku dengan berbagai motif cover. Aku selalu menikmati mengelilingi toko stationary. Kadang aku membeli sebuah pulpen, kadang membeli buku tulis, paling sering membeli buku catatan kecil. Sebahagia itu aku dengan Stationary.


Sebenarnya banyak hal sederhana lainnya sih yang bisa membuatku bahagia. Tapi kali ini cukup 2 (dua) hal ini saja dulu yang aku bahas. Sampai jumpa di Day 3 ya. Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan!!!



#Day2

#ThingsThatMakesYouHappy

#30DaysWritingChallange




Tidak ada komentar:

Posting Komentar