Sponsor

Minggu, 15 Maret 2015

Oh, HD... Oh, COC...

Selamat Pagi Minggu~
Ternyata seminggu nonaktifin hape bikin aku sering buka internet aihhhh, dan yang pasti jadi sering buka blog. hueheheheh
Cuman agak bingung aja mau nulis apa, perasaan kemaren aku posting tentang cerita galau. yaelah galau lagi -,-
Oke, kali ini aku kesampingkan postingan galau.

BTW, FYI.
Aku sedang keranjingan main COC alias Clash Of Clan alias Benturan Klan ---> *halah* via Google Translate
Gugel emang paling bisaaaa aja nge-translate...

Gatau kenapa game persembahan dari Supercell ini bikin aku agak addict.
Sebenernya bukan aku baru aja kena demam COC ini ya kawan, tapi aku udah lamaaaaa download ini game pas lagi hampir booming. Trus pas download, trus buka, eh gapaham. Serius. Ga paham tujuan nge-attack itu ngapain. Karakter di game juga sering nge-notif "Chief, our village..." gitu, sumpah ga ngerti.  Rasanya dulu game ini ga kaya sekarang displaynya. Apakah memang beda karena sudah melalui upgrade-upgrade atau memang aku nya aja kali yah yang nggak bisa. Ehm. Dan akhirnya aku hapus aja karna menuhin memori tab yang saat itu lagi banyak-banyaknya download game lain juga.

Yang pasti, sebelum keranjingan game ini, aku terlebih dahulu main game lain dari Supercell yaitu Hay Day. Sampe saat ini malah keranjingan dua-dua nya. Game Hay Day ini semacam kaya permainan bercocok tanam dan memproduksi pangan, sandang dan sebagainya. Game ini aku banget. Ga perlu pasang strategi khusus, yang penting kita senang aja bercocok tanam. Ga perlu ditungguin dan harus online terus menerus juga nggak papa, nggak ada pengurangan point atau level atau gems atau apalah, paling rugi nya kita bisa ketinggalan ngikut event (semacam 'quest' kalau di game lain) dimana kalau sedang ada event berlangsung, bonus koin atau bintang nya lebih banyak dan dengan koin atau bintang itu kita bisa cepat naik level atau beli mesin produksi/dekorasi/dan sebagainya. Aku nggak terlalu serius serius dan ambisi banget juga sih mainnya. Maksudnya ya ngalir aja. Asalkan jangan diutak. Serius aku udah 3x kehilangan berlian yang aku kumpulin susah payah berbulan-bulan dan dihabiskan dalam hitungan detik oleh adek aku, temen aku, dan sepupu aku. Semuanya main Hay Day aku dengan jumawa, diacak-acak, dan terlebih nggak nyisakan satupun berlian aku. SATU PUN. Syalalalala

Pesan Moral : Jangan biarkan game kesayanganmu jatuh ketangan yang salah. CAMKAN ITU! (kynda, 17th, pengalaman pribadi yang menyakitkan)

Lanjut,
Menurut aku game ini (Hay Day.pen) layaknya seni. Kebun tiap orang berbeda-beda tergantung bagaimana setiap orang menyusunnya. Kalo ini kebun yang ada di Top Contributors kalo pas ada Event dari The Mayor gitu. Kebetulan Event The Mayor saat ini adalah The River Boats, jadi setiap Villagers harus memuat produksi nya untuk dikirim lewat Kapal Barang sebanyak-banyaknya. Dan pas aku liat di Top Contributors event ini, Kebun dia yang menduduki peringkat pertama. Keren banget dah semua pagar sama patung nya sudah terbuat dari emas. Harganya bisa sampai jutaan loh itu satu pajangan kelinci emas. hueheheh, gak sanggup kaks. Lagipula, aku nggak tertarik nge-dekor kebun aku dengan emas-emas gitu, selain harganya mahal, juga aku kurang suka dan menurutku nggak menunjukkan sisi kebun yang sebenarnya. Menurutku loh ya. Gatau deh kalo orang lain. Sekali lagi, ini seni~

Ajegile udah lepel 208, isinya emas semua pula ewww

Dan pas lihat Top Neighborhoods nya, eh ternyata dari Hay Day Indonesia. Saluuuuut, ternyata pemain Hay Day di Indonesia juga lumayan, dua posisi teratas diisi oleh Neighborhoods Indonesia lho! ^^ *standing ovation one foot*


Sementara ini kebun aku sendiri. Hueheheheh maklum masih level 55, sekarang lagi ngumpulin duit buat level selanjutnya soalnya ada pabrik/mesin produksi yang harus dibeli. Sayang banget kalo sampe ga kebeli di levelnya dan nyusul di level lain.


Village nya baru level 55 kaks
Town nya juga baru level 15 kaks














 Balik ke COC.
Setelah waktu itu kerumah abah angkat, di daerah Handil Bhakti. Abah ini juga punya anak angkat, sebut saja namanya Adi. Nah Adi ini ternyata main COC. Waktu pertama ketemu, dia kebanyakan nunduk sambil megangin smartphone nya. Dan waktu itu Abah bertanya kenapa dia megang smartphone terus, emang dia lagi apa. Dan loh  dia jawab kalau dia lagi main COC. Aku langsung nyeletuk kalau aku juga dulu sempet main, mungkin masih level satuan dan sekarang sudah alumni *halah*. Denger aku ngomong gitu, dia ketawa, aku ketawa juga. Kita bingung kenapa kita sama-sama ketawa. Singkat cerita, dia akhirnya berhasil bikin aku download kembali COC, tapi memakai akun baru. Jadi aku ngulang lagi permainan dari awal. Sampai disini aku mulai paham. Ternyata kita punya village (wilayah) dan menghasilkan gold + elixir (atau dark elixir bagi level atas), membangun wilayah, membangun senjata, membangun pasukan, membangun pertahanan dari serangan villagers-villagers lain yang ingin mengambil gold + elixir kita serta menghancurkan village kita. ---> pemahaman aku loh ya.

Dan voilla!
Hampir sebulan aku main dan sekarang sudah mencapai level 27. Sudah 3x ikut War di Klan juga. Yahhh walaupun belum sekalipun dapat bintang 3 di war nya. Gapapa deh namanya juga belajar, gitu-gitu Klan Aku menang terus. Seneng banget rasanya punya base normal kayak orang-orang huehehehe *pamer* ya walaupun masih termasuk level rendah tapi aku senang karena sudah menaklukkan game ini.Jadi ingat dulu waktu masih punya wall dari kayu yang cuma bisa ngelindungin TH (Town Hall), sekarang gak hanya TH, senjata-senjata aku udah bisa dikelilingin wall level 4 semua. Yeee *lempar lembing* Jadi pengen cepet-cepet punya wall emas! *brb ngerampok lagi*


ya
Masih newbie kaks, mohon bimbingannya


Tujuan aku pengen cepet-cepet naik level, bisa upgrade senjata dan TH sih yang pasti. Ahhhh pokoknya seneng aja main game ini jadi pengen cepet-cepet naik level.  Pernah ngelihat base punya orang yang mau aku attack eh langsung mundur. Udah wall ungu bro, sama ada naga naga nya, komplit deh pokoknya. Aku jadi punya tujuan. Pengen cepat nikah.
Salah.
Maksudnya tujuan untuk memainkan game dengan lebih baik lagi. Belajar lagi entah itu di Hay Day atau Clash Of Clans. (Kalau games Onet gak perlu belajar lagi kali yah kayaknya ). Aku main game nya tau diri juga sih maksudnya gak juga kali ya sambil nunaikan tugas di WC sambil main game saking addict-nya. Aku nggak gitu. TAPI AKU LEBIH DARI ITU. Hueheheh, becanda ding. Aku tau batasan waktu kok. Yah, beginilah punya pacar gamers, sering ditinggal main game alhasil aku juga jadi ikut-ikutan nge-game.

Kayaknya sekian dulu postingan kali ini, kayaknya udah mulai hujan juga nih diluar.
Ah, hujan... :') *suasana mendadak galau*
Sampai Jumpa di postingan selanjutnya yah^^ Have a Nice Weekend^^

Salam Manja,
-Kynda-







Tidak ada komentar:

Posting Komentar