Sponsor

Jumat, 13 Maret 2015

My Offline Way

Sudah 6 hari semenjak Minggu, 8 Maret 2015, aku nggak ngaktifin smartphone.
Dan hari ini tepat Jumat, 13 Maret 2015. *Wew, that's means today is the Friday 13th, right?*
Lanjut.
Bener-bener nggak aktifin, kedua android kesayangan.
Yang nyala hanyalah handphone butut Samsung Corby yang udah lecek sana sini, keypadnya ilang dan casing nya penuh goresan dan beberapa lubang akibat kehempas lantai berkali kali. iya berkali-kali. sama kayak hati aku saat ini. #Eaaa

Balik ke smartphone.
Dan ini rekor baru buat aku.
Raditya Dika rasanya pernah bilang, bahwa orang jaman sekarang tidak bisa tanpa handphone/smartphone lebih dari 3 jam. kekira kurang lebih kayak gitu lah kata-katanya. well, don't count me in. 3 hari aku bener-bener tanpa media social dan hanya memanfaatkan fasilitas sms dan telefon. itupun kayaknya nggak ada yang nyadar kalo aku ga aktif. handphone sepi sms, telfon pun kecuali abah yang nanya lagi dimana atau nyokap yang nyuruh beresin rumah. Huehehehe. miris ya gimana dulu sms an nge-hits, operator pada berlomba buat ngasih sms gratis ples nelfon gratis. sekarang, bodo amat yang penting BBM di read dan di reply. happy ending.

Entah kenapa semakin banyak media social bikin aku gerah. Atau semakin kesini, aku nya yang semakin depresi? Buktinya, dulu bermodalkan BB Bold, ngambek sama pacar cuma beberapa jam, kadang ga nyampe sejam matiin smartphone, aku nyalain lagi. Sekarang? BBM ga aku baca, nge LINE, LINE aku balas, trus dibaca doang. Penasaran kenapa dibaca doang, aku buka Path. Ngga ada penjelasan, buka Instagram. Liat jualan SFS-an mbak mbak Onlenshop memenuhin temlen, jadi bete sendiri. Akhirnya aku memutuskan untuk memencet Power Off pada smartphone, dan bip! mati~
Atau kadang, aku tinggal pencet menu 'Airplane', jadilah smartphone tanpa sinyal dan aku masih bisa ber selviesukaesih ria sampe ratusan, lalu dihapus, nyisain satu yang mendingan. Dunia Selfi memang kejam, Bung!

Jadi, entah kenapa 6 hari nggak akifin smartphone bikin aku 'agak' tenang. Karna sebenarnya memang i'm in trouble now. Aku lagi nggak pengen ada chat temen yang lagi seneng trus ganggu-ganggu, atau ada yang curhat, atau ada pembicaraan grup yang saat ini aku ga paham dan ga mau memahami. Cause i have a problem too, mate! Bukan berarti aku ngerasa terganggu, tapi ketika temen seneng dan membicarakan pada orang yang dalam kondisi emosi kurang stabil, maka komunikasi yang terjadi akan ribet,seperti ini...

Temen BBM : Coba tebak, gue abis jalan loh sama anu
Aku Mbales  : Lo jalan sama anu?
Temen BBM : Iya, Anu!
Aku Mbales  : Ooohh.. ciye... (emot flirting)
*INGAT! dibalik kata CIYEEE ada maksud tertentu...*
Teman BBM :  Ko biasa aja tanggapannya? Marah ya?
Aku Mbales : Nggak marah ko, ih lo kenapa sih?
Teman BBM : Lo nggak papa?
Aku Mbales : Gpp
Teman BBM : Tuh kan pasti lagi ga mood nih, ayodong cerita cerita 
Aku Mbales : Gpp ih beneran deh..
Temen BBM : Beneran?
Aku Mbales : Yup! Santai aja...
Temen BBM : Okeyh, eh tau nggak kemaren gue jalan kemana? bla bla bla loh, trus nih ya bla bla bla
Aku Mbales : *gondok* *padahal maksudnya biar prihatin gitu nggak cerita* *eh taunya*

Tuh, aku nggak pengen gitu jadinya chat nya. pengennya, kalo temen cerita seneng, aku juga lagi seneng, dan tanggapannya positif. seperti...

Temen BBM : Eh Gila, lo tau nggak seeeeeeeehhhh
Aku Mbales  : Apa? Apa? Apa? Apa? *sambil gigit kerah baju sendiri tanda excited, ingat, jangan kerah baju nyokap.. bahaya*
Temen BBM : Si Anuuuuuuu...
Aku Mbales  : Iyaaaaah, Si Anuuuuuu, kenapaaaaaahhhhhh *mulai loncat-loncat*
Temen BBM : Ngirimin aku stiker cony brown yang beduaa di LINE, hummmmmmh
Aku Mbales  : Ihhhhhiwww yampuuuuuun, liat coba liat liat liat manah manaaaaahhhhhh *mulai geleng-geleng dan angkat barbel*
Temen BBM : *ngirim screenshot* lucu banget stikernya ada love nya gituuuuuuuuuu ihhhhhhhh 
Aku Mbales  : Cubanget yampunnnnnn, stikernya purchased lagi iiiiihhhh dia pasti suka sama kamu deeeeehhhh *nendang barbel ke gawang*
Temen BBM : Kyaaaaa Kyaaaa masa siiiicccchhh kamu bisa ajaaaaaaaa
Aku Mbales  : Kyaaaaaa Kyaaaaa kamu iiiccchhhhhhhhh *mulai keselek barbel*

Beda banget kan? yang atas terlihat emosional, yang bawah terlihat ramai atau ribet lebih tepatnya. perasaan gue bbm an ama temen ga gini gini banget meheheheh. Ok lanjut...

Aku hanya tidak ingin mereka tau aku sedang dalam masalah, karena ketika aku melayani pembicaraan dengan mereka dalam keadaan tidak atraktif, mereka akan heran, bertanya, dan akan memaksa yang membuatku harus bercerita dan menerima kata-kata andalan "sabar aja ya". Would you be in my situation, wouldn't you?

Bukan aku tidak menghargai komentar mereka, bukan aku berusaha untuk menjauhkan diri. Namun ketika aku sedang dalam masalah, yang aku butuhkan hanya ketenangan. Sebentar aja. Aku juga nggak minta lama, dan janji aku akan baik-baik saja. Setelah semua nya kulalui hingga selesai, maka aku akan seperti biasa, mengobrol dengan santai dengan mereka, mendengarkan curhat mereka, dan lain-lain seperti yang sering aku lakukan saat aku dalam keadaan normal. Ini hanya masalah waktu dan aku perempuan biasa yang juga punya masalah dalam hidup.

So serious~
Balik lagi ke smartphone.
Ko aku sedikit banyaknya pengen punya epon yah, walaupun nggak ambisi dan bahkan sempat anti. tapi setidaknya pengen punya satu gitu, epon enam deh, dibeliin mah kita nyambut aja. (yakali ada yang beliin gratis) kalo udah punya, trus ntar ikut-ikutan dimatiin kalo lagi ngambek atau galau. hueheheheheh.

Hidup di jaman sekarang emang nggak gampang sih. Dengan semua teknologi. Mau nggak mau harus ngikut perkembangan jaman. Ikut ambil bagian dalam beberapa media sosial. Tapi hey, sesekali lepaskan gadget dari pegangan dan memandang sekeliling akan membuat lebih lega. Trust me. :)


Salam Manja,
Kynda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar