Sponsor

Rabu, 16 September 2020

My Personality? Wait...

 Day 1. Describe Your Personality.


Harusnya yang nge-describe personality ini bukan aku sendiri sih, tapi orang-orang terdekat dan sekeliling aku. Karena, akupun masih dalam tahap bingung memahami diri sendiri.

(bingung-bingung, anak udah satu aja 😁)

Jadi, saat menulis ini, aku mencoba ngetes kepribadianku di salah satu situs di sini. Disitu ada beberapa pertanyaan yang diajukan dan dipersilakan untuk dijawab yang paling mendekati dengan diri kamu. dan hasilnya, aku adalah ENFP, yaitu Extraverted, Intuitive, Feeling, Perceiving. (sumpah, selama ini aku kira aku anak introvert, hahaha). 

Selain situs itu, aku juga sempat mencari tau tentang apa itu ENFP, seperti disitus ini dan juga ini. Dan memang sebagian besar, yang kubaca adalah diriku sendiri. Aku adalah Si Kepo yang Punya Banyak Ide, atau Si Kreatif yang Mudah Bosan. Benar begitu?

Disini aku akan tampilkan beberapa kesimpulan mengenai ENFP

1. Mudah Menjalin Hubungan Baik dengan Orang Lain ----- Memang sih, ga usah jauh-jauh, kalau dibandingkan dengan saudara sendiri aja, aku terlihat lebih suka memulai pembicaraan dengan orang, bahkan dengan orang yang belum dikenal sekalipun. Kadang kalau sudah dekat, sering dianggap genit padahal mah enggak. Aku suka bersikap baik sama orang lain. Bodo amat orang mau jahat apa engga sama aku, yang penting urusan aku sama orang lain baik. Kadang ada beberapa orang yang menyalah artikan sifat aku yang satu ini. ENFP pada dasarnya outgoing dan antusias sama semua orang (kalimat ini aku setuju banget)


2. Agak Berantakan dan Suka Menunda ----- Bener! Hidup aku berantakan, hahaha. Enggak ding! Tapi emang bener, aku tidak terlalu terpaku pada jadwal. Aku suka mengerjakan sesuatu di menit-menit terakhir. Banyak hal yang berantakan dan tidak teratur di hidupku. Seperti mandi 10-15 menit sebelum berangkat, atau h-1 ujian baru belajar, bahkan kadang didepan ruang ujian baru aku membaca-baca materi.


3. Jago di Konsep, Lemah di Pengerjaan ----- Dan itu terbukti. Kalau diskusi, ide-ide akan keluar dari mulutku, namun ketika tiba di lapangan, aku akan mundur. Aku juga orangnya jarang bisa fokus, mengerjakan satu pekerjaan rutin dari awal kerja sampai akhir kerja adalah bukan keahlianku. 


4. Overthinking dan Gampang Stress ----- Ya begitulah, baperan. Tapi bukan berarti baperan dalam hal naksir. Ketika ada orang ngomongin sesuatu tentang aku, aku bisa mikirin itu sampai aku menemukan kesimpulan versi aku sendiri. Emosi cukup tinggi, kadang kewalahan menjadi tempat curhat banyak orang mengakibatkan gak punya waktu buat ngontrol emosi sendiri.


5. Cenderung Mandiri ----- Aku adalah orang yang cenderung mandiri dalam berurusan. Tinggal katakan tutorialnya maka aku akan melaju sendiri. Kebanyakan kegiatan dan aktivitasku tidak melibatkan orang banyak, bahkan hanya melibatkan diri sendiri, sehingga ketika terjadi suatu kesalahan, aku akan cenderung menyalahkan diri sendiri. Walaupun ada campur tangan orang lain, aku akan tetap menyalahkan diri sendiri.


Selain itu, aku juga keras kepala (katanya), entah sekeras apa. Tapi itu terbukti bahkan dalam hal memilih jalan hidup. Terimakasih pada akhirnya challange ini membuat ku tahu kepribadian umumku.  See You at Day 2!!!



#Day1

#DescribeYourPersonality

#30DaysWritingChallange

1 komentar: