Sponsor

Jumat, 14 Januari 2011

sehat itu MAHAL !


First from all, i wanna say, HAPPY NEW YEAR 2011
Peace in love and live
Health in body and soul
Lucky in day and activities
Satisfied in result
And many positive things
.
I celebrated this new year with happily ever after, hihihi.
You souldn’t know it much.
Intinya, seneng banget deh !
.
Oiya, Sumpah aku bete banget.
Selain karna libur taun baru yang singkat banget menurut aku. Juga abis liburan itu dilanjutkan dengan FINAL TEST. Wadefakhell? Dan yah, aku sudah ngelaluin keenam final test dari tujuh mata kuliah yang ada. Dan susulan satu.
Btw, kenapa susulan. Jawabannya singkat saja. Aku sakit. *Backsound dalam mihrab cinta mengalun di kejauhan*
Jadi yah, kemaren aku sakit ga sengaja (ada gitu yang sakit sengaja?). awalnya, waktu itu hari kamis, tanggal 06 Januari 2011, pukul setengah sepuluh pagi aku udah bertengger di kampus, dan perlu anda ketahui sodara-sodara, hari itu, jadwal final test ku jam satu siang. Artinya aku kecepetan datang sekitar 3 jam-an.
Kenapa, karna sehari sebelumnya, (rabu), temen aku, si Lya kalang kabut karna gugup mau final mikro besoknya.
Lya : ayang, besok mikro, kita belajar bareng yuk, kerumahku seperti biasa
Aku : ah? Nginep? Aduh kalo nginep gabisa deh kayaknya, soalnya ga enak ninggalin kosan.
Lya : trus gimana kita belajarnya? Besok ke kampus yuk, agak pagian.. kan besok jam 1 finalnya
Aku : oke, jam berapa? Jam 12?
Lya : jam sembilan
Aku : *neguk ludah* pagi amat???? Mau bukain gerbang kampus????
Lya : ya biar efektif gitu, , kan kita banyak yang dipelajarin, apalagi kurva-kurva itu kan susah, maksud aku, biar kita banyak waktu buat ngebacain
Aku : *kebujuk rayuan* Okeh
Alhasil, kita berangkat ke kampus jam setengah 10 mendekati jam 10 atau bisa disebut jam 10 kurang atau setengah 10 lewat *tabok* . dikarenakan Lya rumahnya jauh (±6km) dan aku yang bangun kesiangan.
Nyampe sana, kita emang belajar, tapi kita sesekali curhat-curhat gitu, mana belajarnya di mushola lagi, haha.. yaudah, kita sambil istirahat aja disitu..
Yang aku nggak inget, aku belum makan nasi pagi itu.

Sampe jam 11, matahari mulai panas, aku udah mulai pening-pening gitu, aku pikir sih biasa karena pengaruh jilbab yang aku pasang, soalnya aku ga tahan kelmaan pake jilbab terlalu kenceng.
Pas final pengantar ekonomi mikro dimulai, baru aja liat soalnya udah pening ga keruan.
Kepaksa ngerjain dengan modal sembarang.
Sesudah final, aku masih pening dan makin ga tahan. Akhirnya aku kuat-kuatin bawa kendaraan dan PABAM, nyampe di kost terbaring lemah.
Aku berusaha setengah mati (bosen idup) buat bisa ngerjain tugas PKn yang bakal dikumpul esok pagi, tapi kepala aku tetep sakit. Akhirnya, pada jam 2 siang, aku muntah di tempat sampah ku yang berwarna oranye. It’s very disgusting!
Abis muntah, aku kaya kehilangan daya dan tujuan hidup (?). kubawa menghirup minyak kayu putih sebanyak-banyaknya dan gagal. Rasa muntah itu makin menjadi-jadi. Temen satu kost ku ita & vika mulai menyadari ada yang tidak beres di kamarku yang nampak sepi.
Ita : *manggil2 di depan pintu kamarku* kynd, sudah kah pulang say?
Aku : *hening* *nahan muntah*
Vika : *ngomong sama ita* adalah kyndanya ta?
Ita : ga tau, daritadi aku ketok pintunya sepi kok
Aku : *udah pengen banget muntah lagi*
Vika : coba buka kamarnya *buka kamarku*
Aku : *muntah* HOEEEKKKK..
Ita : astaga? Astaga? Kynd kenapa?
Vika : aer anget kah?
Ita : pijit kah belakangnya?
Aku : nggak nggak aku nggak papa, misi lah, jangan diliat, ga enak, soalnya aku lg muntah
Vika sama ita buru-buru menjauh.
Maafkan aku teman. Aku menghancurkan masa depan kalian dengan secara tidak sengaja muntah di hadapan kalian.
Aku buru-buru ngambil tissue basah buat menyamarkan bau muntah di tempat sampah.
Abis aku selese, kakak2nya pada dateng ke kamar aku. Nanyain apa aku baik-baik aja. Sebenernya sih engga, aku tu udah drop banget. Pengen muntah lagi malah. Tapi, aku bilang aja aku nggak papa.
Aku udah sms nyokap, katanya mungkin nanti malam baru datengin aku. Soalnya nyokap lagi ada tamu. Aku marana. Untung ada kakak-kakak yang setia menemaniku. Plus ita juga vika yang ga henti-hentinya bilang “kynd? Pijit kah?” “kynd, diminum teh angetnya, kemanisan kah?” “kamu mau makan apa malam ini kynd, aku ada nasi kok” “badannya enakan ga?” . tak lupa, pacar yang selalu setia nanya keadaanku. Ah, kalau udah gini, sakit itu enak yah, haha^^
Di kosan aku, ada kakak yang kuliah di akademi kebidanan, namanya Ka Yuni. Dia bilang kalo aku mungkin penyakit tifus.
Ka yuni : lidahnya putih, itu petanda tifus. Badannya hangat, tapi dia kepanasan. Badannya sakit-sakitan.
Aku mengangguk-angguk. Berarti wajar. Tifus yah, gapapa. Aku emang dulu pernah punya tifus. Mungkin kali ini kambuh lagi. Aku takut aja kalo kakaknya malah bilang “wah, kamu sudah memasuki trisemester nih. Rajin-rajin minum vitamin ya, supaya mengurangi rasa ingin muntah dalam masa kehamilan kamu” . JEDGER.
Ka yuni : kalo kaya gini sih kamu ga usah mandi aja dulu. Biar ga meriang
ga mandi?
CSSSSSS.. kepalaku berasap.
Dalam keadaan kepanasan, keringetan, bau muntah, bau asem gini, aku disuruh ga mandi?
Jelas saja aku ogah.
Tapi, demi kebaikan bersama, jadilah aku sepakat buat ga mandi.
Dan mengakibatkan polusi di kamarku sendiri.
NB: Hell, mencium keringat sendiri, di kamar dalam keadaan tertutup itu sangat berbahaya. Dapat menyebabkan kematian dini. Percayalah.
Tapi aku tetap bertahan sampe menjelang isya, aku kembali muntah. Dua kali.
Ini ga wajar.
Kakak2nya pada nyuruh aku buat ke dokter. Ga jauh sih. aku bertahan mau ke dokter kalo nyokap dateng. Tapi nyokap juga ga ada kabar. Lagian gimana ngebawa aku? Pasti bakal repot, siapa tau aja aku kececer di jalan gara-gara keasyikan bawa kendaraan. Bisa jadi kan?
Setelah bernegosiasi cukup lama di teras but naroh jemuran, Akhirnya, aku sepakat pergi ke dokter bertiga satu kendaraan sama ka puput dan ka yuni.
Bertiga, satu kendaraan. Dan aku ditengah ga pake helm.
Sepanjang jalan, aku Cuma berdoa, semoga orang ga kenal aku *yaiyalah*
.
Sampai disana, aku diperiksa.
Perutku diketuk-ketuk. Tensi darah. Juga diintrogasi.
Dokter : ada darah muntahnya?
Aku : engga
Dokter : beraknya gimana?
Sesaat aku mau jawab “beraknya berdiri, dok”. Tapi sadar itu jawaban yang bodoh, aku Cuma bilang ‘’ hah?”
Dokter : beraknya, sering ga?
Aku : oh, hari ini gada berak
Dokternya manggut-manggut. Kayaknya, setelah mendengar jawabanku, pilihan penykit MENCRET di coret dari daftar
Dokter : pagi ada makan?
Aku mengangguk : nasi kuning
Dokter : siang?
Aku menggeleng. Dokter megang perutku dan memang ada bunyi-bunyi plus getar gitu. Itu daritadi loh bunyi gitu terus. Dokternya memandang aku sesaat. Pasti ia kasihan. Sudah sakit, kurang gizi pula. Mungkin kata beliau itu kali yee..
Ka yuni : kenapa dok?
Dokter : blbb bllbbb bbb tis tis...
Aku, ka yuni, k puput : hah?
Dokter : GASTRITIS
Penyakit apa itu????? Kata dokternya sih sejenis maag gitu. pas aku buka di wikipedia artinya ini
Gastritis is an inflammation of the lining of the stomach, and has many possible causes
apa artinya? hahah terjemahin sendiri..
intinya penyakit lambung gitu deh, Astaga, lagi-lagi maag. Maag terus. Padahal makanku banyak. Dan aku makan terus kok, kenapa selalu maag?
Dokter : mau disuntik apa diberi obat?
Aku : ah? Obat aja, ,
Ka yuni : mending disuntik, jadi ga usah minum obat kynd. Bukannya tadi siang udah dua kali diminumin obat muntah terus?
Aku : tapi sakit kak kalo disuntik
Ka yuni : gapapa, Cuma bentar aja sakitnya kaya digigit semut (unntuk sesaat, kata-kata kak yuni mengingatkan aku sewaktu mau suntik tetanus di sekolah ku dulu. Waktu itu aku maju pertama, dan guru kelas 1 ku, ibu Bahriah, menenangkanku persis kaya ka yuni. :’) . oke lanjut)
Ka puput: tapi yun, siapa tau kalo suntik mahal?
Ka yuni : kynda punya askes ga?
Aku : iya punya
Ka yuni : nah, pake askes aja, bisa kan dok ya pake askes..?
Dokter : he’eh.. *mungkin bete mendengarkan kami bertiga berdebat ga penting*
Ka puput : ya sip.. sini aku yang ngurusnya de..
Tak lama kemudian, aku disuntik.
Tapi, ternyata tetep dikasih resep obat, 3 merek. Capedeh. Tau gitu berarti sama aja dong.
Tapi lumayan, suntik gratis. Hihihi.
Pas beli tu obat di apotik luar, harganya mahal untuk anak kosan macam aku Rp 88.500,-
*sapu air mata* *ga rela ngeluarin uang*
Yah, mau gimana lagi.,
Abis itu aku pulang.
Kami bertiga disambut bak mandi pahlawan sama anak-anak kosan. Haha.
Aku langsung tiduran. Dan dirawat vika sama ita.
Ga lama nyokap dateng. Ngeganti duitku yang kepake buat beli obat tadi. Yes!
Ga lupa, belikan camilan buat kakak-kakak baik hati yang menolong serta merawat aku. Terimakasih yaaaa^^ saya ga akan sakit lagi.
Sehat itu mahal harganya. Bener deh
Ngomong ngomong soal sehat itu mahal. Itu serbukti.
Gara-gara sakit itu, aku sekali ga ikutan final. Final Pendidikan Kewarganegaraan.
Aku kira, ujian susulan semudah waktu di SMA. Datengin gurunya, dikasih soalny, disuruh ngerjain di ruang guru. Kukira begitu.
kenyataan berkata lain.
Seninnya, sewaktu aku udah lumayan sembuh, aku lapor ke bagian BAAK, eh, ga ada dosen yang ngurus masalah itu soalnya pada ngawas ujian.
Yaudah besok.
Besoknya aku ke BAAK lagi, ternyata tunggu di data dulu yang pada ga ikut final katanya. Yaudah. Aku ga nyerah.
Lusanya, aku balik lagi dengan muka tanpa dosa. Wajar aja, soalnya udah berapa kali bolak balik disitu.
Eh, belum bisa daftar, soalnya belum ada blangkonya, trus aku juga mesti bayar 50rb per mata kuliah yang mau disusul. YUT&^%@!UTU@L!!!!!!
Kalo gini, sesakit apapun nanti aku usahain dateng aja kalo pas final. Daripada duit melayang trus urusan ribet kaya gini. hWWEEEHHHHHH..
Dan kesimpulannya, setelah talking-talking, aku disuruh dateng besoknya pagi-pagi yang berarti pagi tadi.
Yaudah, aku dateng TENG jam setengah 9, soalnya nunggu teduh. Di Banjarmasin lebat banget ujannyah.
Nyampe sana, katanya ibunya belum dateng, aku tunggu sampe mampus.
Eh, ternyata ibunya bener-bener ga dateng dan setelah ngomong-ngomong kembali, aku disuruh kesana lagi BESOK PAGI. Oh dunia, bunuhlah akuuuuuuuu, aku udah dua minggu ga pulang ke banjarbaruuuuu.... kosan aja udah mulai sepi, L
Trus abis daftar nama n bayar 50rb itu, ga langsung bisa final susulan. Nunggu 2-3 hari dulu baru bisa. Alakazam. Senin udah bagi transkip nilaaaaaaiii.. gimana gimana gimana?
Aku mesti bolak balik beberapa kali buat tau kepastian final susulanku, aku mesti bayar 50rb per mata kuliah yang disusul, mesti kebuang waktu, cape, segala macam., dan itu mahal.,
Emang, sehat itu penting banget, temen-temen.
Keep ur health

2 komentar:

  1. Promosi: gw buka praktek sampingan, praktek di tempat gw blum ada garansi, belum terjamin, dan belum ada yang SELAMAT pastinya..

    BalasHapus
  2. makanya jaga kesehatan,,,, jangan makan, makanan yang gajeeeee,,,

    BalasHapus