Sponsor

Rabu, 05 Juli 2017

Juli, Mah?

"Juli, Mah?"
"Iya. Juli. Akhir Juli. Mau dicepetin apa sekalian dilamain sampe tahun depan?"
"O..oke!"

Semua itu berawal dari telefon mamahnya Mas Aji di pagi hari sewaktu aku lagi beresin meja kerja di ruang prioritas di kantor. Selayaknya seperti biasa, aku mengangkat telefon itu tanpa ba bi bu. Setelah mengucapkan salam, mamahnya bilang bahwa kamis lusa, nanti beliau mau bertandang ke rumah.  Ada hal apa tiba-tiba mamahnya mau kerumah, sama bapak pula dan minta tolong bilangin ke nyokap aku. Setelah basa basi sedikit, beliau nutup telfon. Aku sih sempet terdiam beberapa saat. syok.
.
Mau ngelamar? tapi buru-buru aku hapus fikiran geer itu. Masalahnya, malam itu aku baru bertengkar hebat sama Mas Aji. Sampai pagi dia nganter aku ke kantor pun kami masing-masing memilih diam. Begitu nyampe kantor, nyokapnya malah nelfon  minta izin mau kerumah.

Sepanjang hari aku laluin dengan cemas. Seperti biasa, hari senin adalah hari banyak-banyak nya nasabah karena libur dua hari Sabtu Minggu. Aku hampir aja ngelakuin salah, gara-gara kepikiran telfon tadi pagi. Begitu aku kasih tau nyokap, nyokap panik. Malah lebih panik. Ternyata, nelfon nyokap nggak ngebantu. Huhuhu

Disela-sela kebingungan, pengen nanya Mas Aji tapi gengsi. Kita kan masih marahan. Ngehubungi dia duluan sama aja aku kalah. Tapi aku masih penasaran. Gimana kalo emang bener mau lamaran? Gimana kalo ternyata kedua orang tuanya udah sepakat ngelamar, tapi karena kami masih berantem,  Mas Aji menolak untuk dinikahkan sama aku? Gimana kalo ternyata aku terlahir sebagai artis?

Singkatnya. Memang tujuannya adalah ‘bedatang’.
Mas Aji yang minta orangtuanya buat segera datang ke orangtua aku. Ternyata, ada hikmah dibalik pertengkaran. Huehehehe.
Mamah dan Abah yang notabene belum pernah ngawinin anak minta saudara tertua abah buat nemenin kedatangan orang tuanya Mas Aji. Setelah pembicaraan, kedatangan orang tua Mas Aji kita terima dan kita berterimakasih. (Baca: nerpes dan pengen pipis mulu)

Singkatnya lagi, semua acara bakal dilaksanakan Juli.
Itu berarti aku cuman punya sisa waktu dua bulan kurang (waktu itu) buat mempersiapkan. Aku stress dan sempet sakit. Apalagi pekerjaan di kantor semakin menjadi-jadi dan menolak untuk ditinggalkan barang setengah hari. Aku benar-benar kerja keras karena menjelang Ramadhan dan ketika Ramadhan, transaksi lebih banyak dan tenaga terkuras lebih banyak. Alhasil aku sempet sakit-sakitan.

Poin yang terpenting, aku harus resign dari tempat aku kerja. Karena kontrakku tidak memperbolehkan anak magangnya untuk melangsungkan pernikahan ketika status aku masih kriya (Baca:Magang, Kontrak Tertentu). Dan sudah aku duga, rekan kerja sesame frontliner sangat menyayangkan keputusan untuk resign tapi juga ga ngelarang buat nikah (Yaiyalah, ngapain orang nikah dilarang haha). Cuman sayang ajasih ninggalin mereka disaat kami masih kekurangan tenaga kerja.

Ngurus resign ga semudah kentut di air. Ribet. Aku mesti lapor kepala unit aku (Baca:Headteller), lapor kepala cabang, dan berurusan dengan GA kantor aku. Ya, pada akhirnya sih aku berhasil izin walaupun sampai sekarang aku masih dicari sama orang kantor. Huhuhu

Begitu aku beritahu sama sahabat-sahabat aku, mereka semua kesal karena ga pernah cerita. Ga pernah lapor kalo ini itu dan tau-tau udah mau nikah. Yakali aku tiap momen laporan hehehe, sebenarnya males berkoar-koar sih. Kalem aja, tau-tau udah nyebar undangan resepsi. Halah.

Trus sama sahabat aku dari esde-tapi-pas-esempe-esema-beda-sekolah si Fanny dan Mika (nama diblur ya, haha) juga dibully karena ga ngasih kabar. Tapi mereka juga turut bahagia karena akhirnya aku si bontot ini menyusul mereka. Persis satu tahun setelahnya. Mika menikah tahun 2015, Fanny 2016, dan aku 2017 (aamiin). Dan, parahnya lagi, kami bertiga sama-sama meninggalkan dunia kerja karena menikah. Well, haruskah nantinya kami mengubah nama grup menjadi Ibu Penganggur yang Bahagia. Hahaha. Canda^

Ada suatu waktu, salah seorang dari mereka berceletuk.
“Jadi, sekarang kita bertiga sama? Nganggur, gitu?”
Aku langsung menjawab “Yaa kalo aku sih masih pengen nyari kerja”
“Duh, ijazah sarjana aku ga kepake, ujung-ujungnya di dapur doang” dan malah salah satu dari mereka hampir lulus S2.
Aku sempet mikir, apa salahnya kalo kita sebagai perempuan, punya ijazah pendidikan tinggi. Memangnya ibu rumah tangga harus maksimal pendidikan esde? Alangkah baiknya sih kalo menurut aku perempuan tetap harus berpendidikan, kalo memang ternyata ga kepake di dunia kerja, minimal di rumah tangga ia bisa nanganin dan membimbing anak-anaknya kelak. Kalo udah gini, ga ada yang ‘ga kepake’ kan? *wink*
Tapi semua pemikiran itu aku simpen. Baiknya sih gitu.

Well sekarang tinggal menghitung hari.
Semua yang serba cepat ini, semoga tidak mengecewakan.
Semoga semua berjalan dengan lancar.
Semoga, apapun itu, semua yang dilandasi dengan niat tulus dan baik akan berbuah manis dan kita tinggal memetik hasilnya.
Amin.


 Salam Manja,


- Kynda -

1 komentar: